Anda pasti pernah mengalami suatu keadaan, ketika se dang berkunjung ke rumah teman atau saudara, tiba-tiba handphone anda kehabisan battery alias (lowbet), pas mau ikut nge-charge, eh ternyata merk handphone yang teman anda pakai berbeda dengan milik anda, alhasil chargernya-pun berbeda pula. Akhirnya anda harus merelakan handphone mati kehabisan battery.

Sebuah kabar gembira bagi anda yang sering mengalami hal seperti diatas, setelah ditanda tanganinya kesepakatan bersama tentang penggunaan Charger Universal, maka pada tahun 2012 pabrikan-pabrikan Handphone ternama mulai dari Nokia, Sony Ericsson, Samsung sampai Motorola sepakat untuk mempergunakan Universal Charger, ini artinya pada tahun 2012 nanti saat anda membeli Handphone Nokia ataupun Sony Ericsson, maka charger yang anda dapatkan akan seragam alias bisa dipergunakan untuk berbagai merek.

Universal Charger ini direncanakan akan mengadopsi teknologi Micro USB. Dengan penggunaan Charger Universal diharapkan bakal mengurangi polusi dan efek rumah kaca. Anda bayangkan saja, saat ini charger untuk handphone begitu bermacam-macam dan ini tentu sebuah pemborosan sumber daya, disamping juga terasa kurang efisien. Sebagai catatan, kesepakatan penggunaan Universal Charger ini ditandatangi oleh Nokia, Sony Ericsson, Motorola, Samsung, LG, Qualcomm juga termasuk operator-operator ternama dunia seperti 3 Group, AT&T, KTF, Orange, Vodafone, T-Mobile, Telenor, Telsta, Telefonica, Telecom Italia, dan Mobikom Austria.

Kita tunggu saja bagaimana implementasi dari kesepakatan penggunaan Charger Universal ini, dan kita berharap kemajuan teknologi akan lebih memanjakan dan membuat hidup kita lebih efisien dan efektif.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts