Benar apa kata pepatah, datang dan pergi merupakan hukum alam. Bila ada yang pergi, tentu bakal ada yang datang untuk menggantikannya. Hal seperti ini tampaknya terjadi juga di dunia maya, bila Yahoo memutuskan untuk menghentikan layanan Yahoo Briefcase per tanggal 30 Maret 2009 nanti, hal sebaliknya justru terjadi pada Google. Kini Google sedang mempersiapkan layanan terbarunya, GDrive, sebuah layanan online storage dimana anda bisa bebas menyimpan file, foto maupun dokumen pribadi anda secara online dan mengaksesnya dimana dan kapanpun anda berada.

Menarik ditunggu akan seperti apa GDrive nantinya, kita harapkan Google bakal memberikan storage yang lumayan besar seperti halnya Gmail yang memberikan jatah penyimpanan hampir 7 GB disaat yang lain masih berkutat di kisaran MB sehingga kita bisa bebas menyimpan dokument pribadi maupun koleksi photo secara online.

Yang menarik, bila anda masih menyimpan file-file penting di Yahoo Briefcase ada baiknya segera pindahkan file-file anda ke online storage lainnya di internet sebelum tanggal 30 Maret 2009. Karena jika tidak, maka bersiap-siaplah anda kehilangan file-file penting anda di Yahoo Briefcase untuk selama-lamanya!

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts