Beranda Mengatasi Error “Unable to Join the Network” di iPhone dan iPad
Postingan
Batal

Mengatasi Error “Unable to Join the Network” di iPhone dan iPad

Terhubung ke jaringan Wifi merupakan salah satu cara agar kita bisa internetan di iPad atau iPhone. Apalagi jika iPad yang kita miliki cuma iPad versi Wifi tanpa 3G, maka terkoneksi ke Wifi menjadi hal yang wajib agar kita bisa Facebookan, BBM-an di iPad. Namun saat akan connect ke Wifi, tiba-tiba saja di iPad muncul error “Unable to join the Network”. Bagaimana cara mengatasi error seperti ini.

Untuk mengatasi error seperti ini, kita bisa melakukan sebuah trick sederhana yaitu melakukan reset jaringan network di iPad kita.

Pertama masuk ke menu Setting – General – Reset kemudian pilih Reset Network Settings. Masukan passcode/ kode pengaman iPad jika diminta. Jangan khawatir proses reset network setting ini tidak akan menghapus data, lagu atau film di iPad karena proses reset network hanya akan menghapus pengaturan jaringan di iPad saja.

mengatasi tidak bisa konek wifi
Tunggu sampai proses reset network selesai, dan iPad atau iPhone akan restart. Setelah selesai proses reset, Anda bisa mencoba untuk connect lagi ke Wifi.

Raden September 10, 2014 at 4:57 am Maaf gan mau tanya…iphone 5 dari jepang..sudah pakai rsim tapi tidak bisa koneksi ke internet…untuk setingan APN nya tidak ada gan…solusinya gimana ya gan…sudah saya reset network tetap aja gak bisa koneksi…mhon infonya gan….trima kasih..

Nana Handayana September 18, 2014 at 3:36 am @Raden :: Coba rubah APN di iPhone-nya, selain itu coba aktifkan menu Data Roaming di iPhonenya.

tuby October 29, 2014 at 5:17 am saya punya hp samsung galaxy mini 2. wifi nya eror, sudah sya reset berkali kali tapi mash eror, bgaimana solusinya gan?

mau February 14, 2015 at 2:23 pm gan mau nanya nii anee pake R-sim mini nah tiba” tidak dapat sinyal “tidak ada sim” udah coba ganti” nomor tetep . aja tulisannya sama and udah d reset jaringan pun sama nah saya mau tanya apakah rsim nya rusak ato bagaimana

Nana Handayana February 14, 2015 at 4:20 pm @Mau:: R-SIM sudah diblokir, jadi harus ganti R-SIM. Sekedar saran, kalau pakai R-SIM atau Gevey dll, jangan gonta-ganti Operator biar awet.

Faiz January 17, 2016 at 8:05 pm Aku mau tanya, iphone q tidak bs connect dengan wifi padahal dirumah ku menggunakan wifi .. Ketika q ingin sambungkan wifi ke iphon dikamar tidak muncul padahal jarak werrles dengan kamar ku gak jauh 🙁 Tp q coba dengan iphone yg laen signalx bagus … Please tolong solusix ???

Nana Handayana January 18, 2016 at 10:23 am @Faiz :: Coba lakukan dulu proses reset jaringan di iPhonenya, masuk ke menu Pengaturan – Umum – Atur Ulang lalu pilih Atur Ulang Jaringan agar semua jaringan di iPhonenya kembali ke setelan pabrik.

meuthia maharani August 23, 2016 at 11:24 pm halo, iphone saya tiba-tiba koneksinya dengan wifi rumah terputus karena mati lampu. lalu pas mau di connect ulang malah katanya salah password. padahal di gadget saya yang lain bisa connect dengan password yang sama. saya juga sudah coba pakai cara-cara yang disarankan di google namun masih tidak bisa. itu kenapa ya..tolong dijawab, terimakasih.

Nana Handayana August 24, 2016 at 10:17 am @Meuthia :: Coba restart terlebih dahulu iPhonenya, Lupakan dulu jaringan wifi yang sudah terbiasa konek kemudian nanti bisa di add ulang jaringannya. Apabila tetap error coba aja restart terlebih dahulu wifi di rumahnya.

sri September 29, 2016 at 4:25 pm kak iphoneku udah di reset networknya bahkan udah aku restore berkali kali tapi tetap aja wifinya tidak bisa kak, tampilanya unable to join this network, padahal di andoid masih bisa diconnect wifinya mohon saran dong kak

Nana Handayana September 29, 2016 at 10:06 pm @Sri :: Apabila sudah di reset network dan juga di restore iOS-nya masih tetap error, ada kemungkinan hardware wifinya bermasalah dan harus diganti.

fanny afrilia October 4, 2017 at 9:32 pm aku kan udah reset network, tetep ga bisa wifi yg hanya di kos aja. tapi wifi ditempat lain bisa. kalo pake laptop wifi di kos nya bisa, cuma pake iphone aja kadang bisa,kadang ga bisa.

Postingan ini dilisensikan di bawah CC BY 4.0 oleh penulis.