Home Android Cara Setting BBM Agar Tidak Memakan Banyak RAM

Cara Setting BBM Agar Tidak Memakan Banyak RAM

by Satria Dewa
1 comment

Menggunakan BBM di hp Android dengan RAM kecil memberikan dilema tersendiri, selain menyebabkan Android menjadi lemot, juga tak jarang membuat hp Android kamu sering hang, lag dan ujung-ujungnya harus di restart agar kinerjanya normal kembali. Tips di bawah ini adalah cara setting BBM agar tidak terlalu memakan banyak RAM, sehingga bisa mencegah Android kamu dari hang atau ngelag.

Buka BBM kemudian masuk ke Setelan (Setting) BBM, disini kamu bisa mendisable atau nonaktifkan fitur dan menu BBM yang tidak penting dan jarang dipakai oleh kamu seperti fitur pembaharuan musik (tampilkan yang sedang saya dengarkan atau tampilkan yang didengar oleh orang lain), ikon BBM terhubung sampai fitur tampilkan negara dan waktu, selalu terima permintaan gambar HD dan fitur Pesan berwaktu BBM.

setting bbm agar tidak memakan banyak ram

Rubah tampilan kontak BBM menjadi Daftar bukan Petak, disable fitur Lokasi agar BBM tidak terus menerus menggunakan GPS di Android,  juga rubah notifikasi obrolan dan gambar di Group BBM agar tidak membuat BBM kamu menjadi sangat lemot karena banyaknya obrolan di group yang tiada henti.

setting bbm hemat ram

Itulah beberapa cara agar BBM tidak memakan banyak RAM di Android, bila setelah melakukan tips diatas BBM kamu masih lemot, maka sudah waktunya kamu menggunakan hp Android kamu dengan RAM 1GB atau 2GB.

Baca Selanjutnya :

1 comment

Mampoo June 20, 2016 - 5:03 am

Thanks gan info mengenai Blackberrynya. membantu banget

Reply

Leave a Comment